Kapolresta Mataram Silaturahmi Ke Desa Ranjok Lewat Safari Kamtibmas dan Jum'at Curhat serta Peduli Tempat Ibadah

    Kapolresta Mataram Silaturahmi Ke Desa Ranjok Lewat Safari Kamtibmas dan Jum'at Curhat serta Peduli Tempat Ibadah

    Mataram NTB - Dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH., tak henti-hentinya menyerukan pesan Kamtibmas kepada masyarakat pada setiap kesempatan yang dilaluinya, terlebih pada saat melaksanakan program Safari Kamtibmas dan Jum'at Curhat yang dilakukan pada tiap hari Jumat di setiap minggunya, sehingga sampai saat ini kurang lebih 1, 5 tahun dirinya bertugas sebagai Kapolresta Mataram hampir seluruh tempat ibadah yang ada di wilayah hukumnya sudah di datangangi untuk melakukan silaturahmi.

    Begitupun yang dilakukan pada masyarakat di Desa Ranjok tepatnya di Masjid Al Ikhlas BTN Royal Zaetun Desa Ranjok Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Ia menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam kegiatan Safari Kamtibmas dan Jum'at Curhat yang dirangkaikan dengan Peduli Tempat Ibadah, Jum'at (10/11/2023).

    Saat  ditemui media ini usai Kegiatan tersebut, Komisaris Besar Polisi ini menyatakan bahwa dirinya tak akan kenal lelah menyerukan, mengajak dan menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kenyamanan, ketentraman  dan keamanan hidup kita yang dimulai dari lingkungan kita masing-masing.

    Hal ini menurutnya tentu akan mewujudkan Kamtibmas secara umum tercipta kondusif bila semua masyarakat melakukan hal yang sama yaitu mencegah dan menghindari sesuatu yang dapat mengganggu ketertiban orang-orang di sekeliling kita. Kemudian mengajak secara bersama-sama memelihara Kamtibmas dengan melaporkan setiap mengetahui tindak kriminal yang terjadi di sekitarnya.

    "Dengan silaturahmi terjalin erat tentu memungkinkan untuk kita bisa mengajak dan memberikan nasehat tentang pentingnya Kamtibmas itu terjaga dengan baik karena bukan hanya untuk kenyamanan diri kita tetapi juga demi kelancaran pemerintah dalam membangun daerah ini, "tegasnya.

    Selain Safari Kamtibmas dan Jum'at Curhat momen silaturahmi tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan 30 sak semen kepada pengurus Masjid untuk membantu penyempurnaan pembangunan.

    "Kami berharap dengan apa yang telah kami perbuat untuk masyarakat dapat memberikan manfaat yang pada akhirnya bersedia untuk menjaga situasi yang kondusif di lingkungan nya masing-masing terlebih saat ini kita harus beruoaya bersama dengan masyarakat mensukseskan pemilu Damai 2024 mendatang, "tutupnya.

    Hadir pada kegiatan Safari Kamtibmas dan Jum'at Curhat serta Peduli tempat ibadah yang dilaksanakan Polresta Mataram tersebut Kapolresta Mataram, Kanit Binmas Polresta Mataram, Kapolsek Gunungsari, Kanit Binmas Polsek Gunungsari, Kades Ranjok, Bhabinkamtibmas Ranjok, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pengurus Masjid serta para Jamaah Shalat Jum'at dari masyarakat sekitar. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Jumat Salam, Rs Mandalika Edukasi Kesehatan...

    Artikel Berikutnya

    Wujudkan Seleksi CASN Transparan Bebas KKN,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Sukseskan WWF di Bali, Pemuda Lombok Siap Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif
    Pelaku Transportasi Pariwisata BIZAM Siap Dukung Suksesksn  WWF di Bali
    Dukung Kesuksesan WWF di Bali, Komunitas Pelaku Wisata Gili Matra Gelar Deklarasi
    Dir Polairud Polda NTB Cek Kesiapan Personil Ops Puri Agung 2024 di Pos Bangsal
    Gara-gara Hindari Sepeda Motor, Bus Tujuan Bima Tabrak Pohon Kelapa, Satu Orang Penumpang Luka Ringan

    Ikuti Kami